Beranda > News > FIF raih pinjaman sindikasi US$150 juta

FIF raih pinjaman sindikasi US$150 juta

PT Federal International Finance (FIF) meraih pinjaman sindikasi sebesar US$150 juta atau sekitar Rp1,5 triliun dari sedikitnya tujuh bank asing guna memperkuat modal kerja perseroan menyalurkan pembiayaan.

Presiden Direktur FIF Suhartono mengatakan pinjaman tersebut bertenor tiga tahun di mana dana tersebut akan digunakan untuk menopang penyaluran pembiayaan baru (booking). Kucuran pinjaman tersebut, katanya, menunjukkan komitmen perbankan terhadap anak usaha PT Astra International Tbk ini.

“Kucuran kredit dari tujuh bank terkemuka dengan nilai yang cukup signifikan ini menunjukkan kepercayaan yang tinggi dari perbankan terhadap kami. Dana sindikasi ini sepenuhnya akan digunakan sebagai modal kerja FIF untuk pembiayaan kredit kedepannya,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, sore ini.

Adapun tujuh bank asing tersebut yakni Sumitomo Mitsui Banking Corporation sebagai facility agent dan The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited (HSBC) sebagai security agent. Bank lainnya adalah Standard Chartered Bank, The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Ltd, Chinatrust Commercial Bank Ltd, PT Bank Chinatrust Indonesia, dan PT Bank Ekonomi Rahardja Tbk.

Turut hadir dalam acara penandatanganan tersebut Presiden Komisaris FIF Gunawan Geniusahardja, Komisaris FIF Simon Dixon dan Finance and Treasury Head Astra International Kim Kooi Chan. (bsi)

Kategori:News Tag:
  1. roland
    Oktober 11, 2010 pukul 10:54 am

    dunia hutang2an. aku hutang ya pak bro?????

    • Oktober 11, 2010 pukul 8:05 pm

      siap pak bos.. kami selalu melayani dengan senyum.🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: